Manfaat Madu Hitam Pahit. Review Selama 7 Hari Konsumsi

Diposting pada

Jika sebelumnya saya sudah membahas tentang madu klanceng – buat yang belum baca artikelnya langsung saja kesini – nah kali ini kita bahas tentang madu yang juga nggak kalah uniknya.. Madu Hitam PahitMadu ini penampakannya sesuai dengan merknya. Lalu apa manfaat madu hitam pahit ini? Baca sampai habis artikelnya ya ..

Sesuai dengan merknya madu hitam pahit, madu ini memang berwarna hitam dan rasanya pahit agak getir. Setelah baca-baca informasi yang tertera di kemasannya ternyata madu ini bukan madu semata isinya. Jadi ada campuran herbal lain. Kalau sudah begini, saya pribadi tidak akan menyebutnya madu lagi tapi tepatnya ramuan herbal.

komposisinya sendiri terdiri dari Madu, propolis, habbatussauda, brotowali (herbal satu ini terkenal pahit. Mungkin ini juga yang menjadikan madu yang dasarnya sudah pahit jadi makin pahit), sambiloto, mahoni dan campuran herbal lain sampai dengan 100%. Dosis dari masing – masing komponen herbal tidak disebutkan. Terus yang dimaksud dengan ‘herbal lain’ ini saya juga kurang paham. Mungkin ‘secret ingredients’ kali ya biar ramuannya tidak ada yang niru.

Manfaat madu hitam pahit [Review]
Manfaat madu hitam pahit [Review]
Perizinan saya lihat sih sudah ada izin dinkes. Cuma kalau untuk kategori ramuan saya rasa perlu dinaikkan izinnya ke BPOM juga. Sementara ini masih dinkes, oke lah tidak apa, karena ngurus BPOM itu tidak mudah dan tidak murah juga.

Kemasannya sendiri bagus banget. Ada kesan mewahnya. Dibungkus juga sama kemasan kardus luar. Ini tepat banget. Soalnya madu itu kan tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Saya sering nemuin madu yang tidak dikemas kardus lagi ‘terpanggang’ matahari di etalase toko. Jika seperti itu, lama kelamaan madu akan menurun kualitasnya dan akhirnya rusak tak layak konsumsi.

Manfaat Madu Hitam Pahit Berdasarkan Deskripsi Produk Yang Tertera

Ini saya list dulu manfaat madu hitam pahit sesuai dengan yang saya dapat di brosurnya :

  • Bisa menurunkan tekanan darah yang tinggi
  • Bagus untuk penderita diabetes
  • Bagus untuk penderita kolesterol
  • Membantu penyembuhan penyakit sesak atau Asma
  • Untuk asam urat juga bagus
  • Bagus untuk liver, ginjal, jantung dan paru-paru
  • Penderita stroke disarankan me-konsumsi madu hitam pahit ini
  • Bisa juga dimasukkan ke dalam menu / suplemen diet
  • Buat yang suka masuk angin, cocok nih minum madu hitam pahit ini
  • Punya lemah syahwat? Nah ini obatnya 🙂
  • Susah tidur alias insomnia coba deh minum ini

Sekarang, bagaimana efek nyata dari me-konsumsi madu hitam pahit ini? Saya coba meminumnya secara rutin selama 7 hari berturut-turut dengan dosis 3 SDM 2x sehari. Plus, berbarengan dengan madu ini, saya juga minum spirulina 400 gram per kapsul sebanyak 2 x 2 kapsul per hari. Lalu hasilnya adalah ……….

Manfaat Madu Hitam Pahit Berdasarkan Pengalaman Sendiri

Dibadan memang ada perubahan tapi tidak terlalu signifikan. Berasa sedikit lebih fit dan enteng saja. Tidak mudah masuk angin juga. Spirulina yang saya minum juga untuk membantu membuang racun dalam tubuh, khususnya usus. Harapannya sih nutrisi dari makanan, termasuk madu yang saya minum, bisa terserap secara maksimal.

Duet mau madu hitam pahit dan spirulina. Manfaat makin terasa!
Duet mau madu hitam pahit dan spirulina. Manfaat makin terasa!

Salah satu manfaat madu hitam pahit yang mencengangkan bagi saya, madu hitam pahit ini lumayan juga efeknya untuk mendongkrak keperkasaan. Ini saya rasakan sendiri. Ya tidak usah diceritakan detailnya juga kan? Para pemirsa pasti sudah paham 😁 Buat kamu yang kepingin ‘tampil lebih perkasa’ ketika berhadapan sama istri, madu ini layak dicoba.

Untuk penyakit-penyakit berat sendiri saya tidak bisa mereview karena sampai saat ini – alhamdulillah, Insya Allah – kondisi saya sefat wal afiat. Cuma kadang tensi aja yang suka bandel nih.

Mungkin ada yang bertanya, kok bisa madu ini rasanya pahit? Jadi begini, lebah itu kan menghisap nektar dari tanaman yang berbeda-beda. Karena itulah rasa,warna dan kandungan nutrisi dari madu pun berbeda-beda sesuai dengan nektar yang dihisap oleh lebah. Khusus madu hitam pahit ini, lebahnya ambil nektar dari tanaman mahoni. Jadilah madu mahoni yang ada rasa pahitnya dan gelap warnanya.

Sekedar info saja, di Jerman sana ada madu yang justru menjadi racun buat orang yang meminumnya. Soalnya si lebah mengambil madunya dari tanaman khas yang banyak tumbuh di hutan tersebut (Maaf saya lupa nama pohonnya) yang memang beracun.

Oya, terakhir ya .. untuk harga madu hitam pahit ini umumnya dijual dikisaran 75.000-90.000. Kamu bisa dapatkan produk ini di toko herbal terdekat, marketplace, atau kalau memang mau nitip sama saya juga boleh silahkan. Kontak saya aja di 0852-1878-5252. Silahkan Telp/SMS/WA, bebas 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *