Kedai Kita : Wisata Kuliner Sekaligus Tempat Nongkrong Enak di Bogor

Posted on

Kedai kita namanya. Lokasinya tepat dipusat kota Bogor. Deket banget sama Kebun Raya Bogor. Tempatnya rindang dinaungi pepohonan tua besar tinggi menjulang.

KEDAI KITA, SPOT ENAK UNTUK TEMPAT NONGKRONG DI BOGOR

Adem. Saya setuju banget, ini bisa jadi spot tempat nongkrong di Bogor yang paling enak. Tapi makanannya enak juga nggak? Baca terus ya..

Kedai kita punya beberapa cabang. Bogor aja ada 3 cabang dan 1 di Jakarta. Yang saya kunjungi beberapa hari lalu yang lokasinya di Jl.Pangrango Kota Bogor. Menurut saya disinilah cabang kedai kita yang paling cucok buat nongkrong di sekitaran Bogor. Untuk alamat kedai kita nya nanti saya share diakhir artikel.

Untuk mencapai Kedai Kita, Saya, istri dan anak saya mesti berkendara menembus hujan yang hampir tiap hari turun di Bogor. Sore itu memang gelap sudah menggelayut. Maksain tetap jalan. Rencananya sih mau buka puasa disana.

Sedikit kuyup, akhirnya sampai juga di TKP. Seperti yang sudah saya sampein, tempatnya enak. Adem rindang. Didalamnya berjajar beberapa meja-kursi dan yang lesehan juga ada di bagian belakang restoran dekat kolam. Lumayan cozy-lah menurut saya.

Cuma ada beberapa pelanggan aja. Tapi ternyata saya tertipu, kursi sudah ludes dibooking untuk buka puasa. Kata lain, saya gagal bukber bareng keluarga disana. Baru tau kalau di kedai kita berlaku pula sistem ‘reservasi’. Kata bapak yang jaga parkir sih kondisi kayak begini biasanya cuma di bulan puasa aja. Hari biasa ramai normal kok.

Ya wislah, saya sama istri sepakat pesan bungkus aja deh.

Ditemanin sama lantunan lagu lawas dari salah satu stasiun radio lokal, saya mengamati sekeliling restoran. Yup, kalau kamu mau nongkrong cantik di Bogor maka kedai kita merupakan tempat yang pas untuk itu. Nyaman dengan pelayanan yang cukup baik. Catat ya… disini nggak perlu pakai AC (setidaknya saya nggak lihat ada AC) karena saking ademnya.

MENU FAVORIT KEDAI KITA : PIZZA BAKAR!

Blackboard terpapang didinding samping restoran. Tertera disitu 3 menu favorit dari kedai kita yaitu Pizza bakar BBQ Smoked Beef, Lasagna Bolognaise, Mie Sapi lada hitam.

Saya order 2 menu terbaiknya Pizza bakar BBQ Smoked Beef sama lasagna Bolognaise. Satu lagi saya mau coba menu mainstream mie goreng ayam. Bungkus!

Prosesnya cepat. 15 menit selesai dari 20 menit yang dijanjiin. Dalam perjalanan ke tempat parkir, saya lihat beberapa kursi dan lesehan sudah mulai terisi penuh. Waktu menunjukan jam 5.15 sore. Sebentar lagi waktunya buka puasa.

SKIP… sampailah saya dirumah. Gelar tiker. Persiapan beberapa menu tambahan untuk berbuka kayak kurma, teh manis, dan nggak lupa pastinya kuliner bogor (padahal mah menunya Italiano banget) dari kedai kita.

Begini nih penampakannya yang sudah ‘kisut’ karena guncangan diperjalanan 😀

 

Menu favorit kedai kita : Pizza Bakar BBQ Smoked Beef
Menu favorit kedai kita : Pizza Bakar BBQ Smoked Beef

Menurut saya pizza bakarnya enak lembut. Irisan lebar smoked beef nya itu loh.. lezatos lah pokoknya. Kalau dibandingin sama Pizza hut, Pizza bakar kedai kita masih lebih enak. Satu pan ada 6 potong pizza. Itu artinya bisa untuk 6 orang.

Toppingnya sih nggak ada yang aneh dan nggak rame juga. Cuma ada potongan bawang bombay dan pastinya lembaran smoked beef sama keju. Tapi… pizza nya itu lembut banget. Sepakat 100% deh kalau yang satu ini jadi menu favorit kedai kita. Sekarang restoran di Bogor ini sudah masuk list restoran favorit saya sejak gigitan pertama pizza bakarnya.

 

Lasagna Bolognaise : Menu favorit kedua salah satu restoran di bogor, Kedai Kita
Lasagna Bolognaise : Menu favorit kedua salah satu restoran di bogor, Kedai Kita

 

Sampai sekarang saya belum tau bedanya lasagna sama spagheti. Tapi yang jelas lasagna bolognaise made in Kedai Kita ini enak juga. Nggak terlalu ‘WOW’ dilidah saya. Tapi… cukup enaklah. Daging cincang dan keju mozarella menghiasi toppingnya. Kalau saosnya sih memang saya yang kasih. Niatnya sih biar makin oke penampakannya. Faktanya…. ah sudahlah

 

Mie Goreng Ayam ala Kedai Kita
Mie Goreng Ayam ala Kedai Kita

Menu mainstream yang saya pesan ini ternyata rasanya nggak anti-mainstream juga. Jenis mie yang dipakai juga mie yang berkualitas. Didominasi rasa manis (kebetulan saya suka makanan manis) mie goreng ala kedai kita justru malah jadi menu yang pertama kali saya habiskan.

Isinya ada potongan ayam, pempek, kol, sawi dan potongan udang goreng kecil yang bikin dilidah itu ada tambahan sensasi renyah sedikit asin.

DAFTAR HARGA DAN MENU KEDAI KITA

Daftar harga dan menu kedai kita
Daftar harga dan menu kedai kita

KEDAI KITA SALAH SATU KULINER DI BOGOR YANG WAJIB KAMU SAMBANGI

Bogor memang terkenal dengan wisata kulinernya. Ada banyak beragam jenis kuliner Bogor yang enak rasanya dan nyaman tempatnya, salah satunya ya Kedai kita ini. Pilihan menu yang bervariasi, harga yang cukup terjangkau dan tempat yang nyaman jelas menjadikannya sebagai tempat nongkrong di Bogor yang asik dan menyenangkan.

ALAMAT DAN LOKASI KEDAI KITA

Alamat Kedai Kita

 

Maps Kedai kita
Maps Kedai kita. Yang Hijau besar itu kebon raya bogor. Jadi kalau kamu datang dari arah tol keluar Bogor terus ambil kanan. Lanjut ikutin arah memutar Kebun Raya Bogor. Sampai lapangan sempur belok ke kiri arah taman kencana. Depan taman kencana ambil kanan. Kedai Kita ada disebelah kiri jalan

Jadi, tambah target wisata kuliner Bogor dalam list kamu. Nggak nyesel deh berkunjung ke Kedai kita. Nongkrong asik, makan enak, pulang tidur nyenyak 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *