Sop Duren Lodaya cabang jl.Pahlawan Bogor masih terbilang nyaman
Sop Duren Lodaya cabang jl.Pahlawan Bogor masih terbilang nyaman

Sop Duren Lodaya VS Sop Durian Rafi [Review]

Posted on

Sebagaimana yang sudah pernah saya singgung di artikel ini ‘Saingan baru sop duren lodaya >> Sop durian rafi medan’ kok rasanya nggak ‘tuntas’ kalau cuma nulis segitu aja. Nah di artikel kali ini saya bikin reviewnya. Head to head antara sop duren lodaya VS sop duren rafi Medan.

Untuk yang sop duren rafi Medan kan sudah saya tulis pengalaman saya makan disana. Silahkan cek link paragraf diatas untuk info lengkap. Supaya nggak bertele-tele, diartikel ini langsung aja saya paparkan pengalaman saya makan Sop Duren Lodaya Bogor. Habis itu, baru kita masuk ke kesimpulan akhir, ‘Mana sih sop duren yang paling rekomended diantara keduanya?’

Sop Duren Lodaya Jl. Pahlawan Bogor
Sop Duren Lodaya Jl. Pahlawan Bogor

Siang panas terik waktu itu. Cuaca yang pas buat nikmatin sop duren lodaya. “Pasti mantap!”, itu yang ada dipikiran saya. Dengan kuda besi, ditemenin 2 krucil anak saya, kita otewe ke Jalan Pahlawan. Disinilah posisi sop duren lodaya yang paling dekat sama tempat tinggal saya.

Sayang, sampai disana saya harus kecewa. Cup (gelas plastik untuk wadah sop duren) lagi kehabisan, katanya. Itu artinya saya nggak bisa bawa pulang. Waitressnya sih nawarin makan ditempat aja, cuma saya nggak minat. Keputusannya kita batal pesan disitu.

Tancap gas lagi, kali ini saya coba nyambangin counter sop duren yang di Pasir Kuda dekat Ciomas. 30 menit lewat baru deh kita bisa sampai di TKP. Daaaannnnn…lagi-lagi saya dibikin kecewa. Cup nya habis! Pelayannya nawarin untuk pakai cup plastik model lain yang menurut saya agak riskan tumpah. Berhubung lagi ‘ngidam’ sop duren, ya wis lah saya terima usulannya.

Tutup Cup yang mudah lepas, riskan tumpah diperjalanan
Tutup Cup yang mudah lepas, riskan tumpah diperjalanan

Yang saya pesan : Sop duren oreo, Sop duren buah (buahnya pun ada beberapa yang habis. huffttt!), sop duren ketan hitam.

Skip…

Singkat cerita saya sudah nyobain sop duren lodayanya. Dan inilah review saya :

  • Pelayanan. amat sangat mengecewakan. Yess.. soal cup itu yang bikin kecewa. Sebenarnya bukan kali ini aja saya mampir ke sop duren lodaya. Sekitar 3 bulanan sebelumnya saya pernah mampir dan hal yang sama juga terjadi. Kalau dibilang kebetulan saya rasa hampir mustahil. Entah, mungkin pihak sop durian lodaya nggak kepingin produknya dibawa pulang. Selain itu, pelayanan masih standar lah.
  • Rasa. Jika dibandingin sama sop duren rafi Medan -jujur- Lodaya masih kalah. Rafi Medan lebih ‘duren banget’ dibanding Lodaya. Dan ini disepakati sama istri saya juga. Rasa nggak pernah bohong.
  • Harga. Soal yang satu ini sop duren lodaya juaranya. Saya lampirin gambar menunya. Silahkan cek sendiri ya.
  • Tempat. Memang yang saya sambangi bukan toko utamanya sop duren lodaya. Tapi setidaknya bisa ada gambaran sedikit. Untuk cabang yang di jl.Pahlawan tempatnya sih ok. Ber-AC dan bersih. Berbeda dengan cabang yang di Pasir Kuda. Walau nggak bisa dibilang kotor, cuma kok agak gelap ya, dan terasa lebih sempit aja.
  • Menu. Jauh lebih lengkap menu milik Sop Duren Rafi Medan. Saya nggak bisa mastiin apa yang dicabang utamanya sop duren lodaya menunya sama seperti disini atau nggak. Tapi yang jelas kalau di Pasir Kuda cuma ada menu sop duren aja. Oya, yang di jl.pahlawan saya lihat ada yang makan ayam goreng, kentang, etc. Artinya ada menu lain selain sop durian.
Menu Sop Duren Lodaya hal. 1
Menu Sop Duren Lodaya hal. 1
Menu Sop Duren Lodaya hal. 2
Menu Sop Duren Lodaya hal. 2
Menu Sop Duren Lodaya hal. 3
Menu Sop Duren Lodaya hal. 3

Ok, kesimpulannya Sop duren Rafi Medan masih lebih rekomended untuk didatangin daripada sop duren lodaya. Cuma, kalau kamu masih penasaran dan pengen nyoba sendiri gimana rasanya, silahkan kunjungi counternya di alamat berikut ;

  • Alamat Sop Duren Lodaya Depok

Jl. Margonda Raya Beji

  • Alamat Sop Duren Lodaya Jakarta

Jl. Cilandak KKO no.22 Jak-Sel

Jl. Boulevard Raya Kav. QA5 No.12 Kelapa Gading Jak-Ut

  • Alamat Sop Duren Lodaya Bogor

Jl. Lodaya no.1 Bogor Tengah (belakang Mc Donald jl.Pajajaran)

Jl. Bangbarung Raya (sama masuknya dari jl. pajajaran juga)

Jl. Gunung Batu Pasir Kuda Bogor (dekat pertigaan Gunung Batu)

Jl. Pahlawan (depan gerbang Jungle Water Park / BNR) Kota Bogor

  • Alamat Sop Duren Lodaya Bekasi

Rukan Grand Galaxy City, Bekasi Selatan

Jl. RA Kartini Bekasi Timur

  • Alamat Sop Duren Lodaya Yogyakarta

Jl.Babarsari Sleman

Jl. Kaliurang KM.4

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *