Khasiat madu klanceng 4x lebih baik daripada madu biasa

Madu Lebah Klanceng/Teuweul/Trigona 4x Lebih Berkhasiat Daripada Madu Biasa

Posted on

Madu Klanceng yang dihasilkan dari lebah trigona ini punya banyak nama di masyarakat. Selain klanceng, madu jenis ini juga dikenal dengan nama kelulut di Melayu Malaysia, teuweul di Banten, atau trigona untuk bahasa modernnya.

Madu ini memang beda kalau dibandingin madu umumnya yang banyak beredar. Dan saya sebulanan ini sudah mengkonsumsinya secara rutin. Dan efeknya mau saya share disini.

Semua info saya dapat dari seorang terapis yang sudah saya kenal baik, dan berdasarkan pengalaman saya yang pernah 3 tahun berdagang herbal termasuk didalamnya adalah madu.

Madu Lebah Klanceng : Kesan Pertama Begitu Menggoda. Selanjutnyaa?

Berawal dari baca status teman saya di medsos yang ‘heboh’ banget nyeritain soal sensasi rasa Madu lanceng yang baru aja dia cicipin. Sebagai pengkonsumsi madu, jelas bikin saya penasaran. Selama ini kan yang saya tau madu itu manis, lah ini kok temen saya malah cerita ada madu yang manis, asem, pahit. Bisa ‘nano-nano’ begitu rasanya?!

Temen saya berhasil ‘menghipnotis’ saya supaya datang ke rumahnya dan ikutan nyicip. Sekarang madu kelulut (nama lain dari Klanceng) sudah ada dihadapan saya. Ambil sendok, tuang sedikit, langsung saya sruput.

Nyesssss ……

Beneran temen saya nggak bohong. Rasanya itu sensasional banget. Asem, manis, ada pahitnya sedikit. Hebatnya lagi, efeknya langsung terasa. Nggak lama setelah minum itu madu, perut dan badan saya terasa hangat. Terus naik ke punuk belakang, menjalar naik ke kepala. Berakhir dengan badan yang berasa segar bugar.

Khasiat menentukan harga. Madu klanceng walau berbeda warna, tapi tetap kualitas juara
Khasiat menentukan harga. Madu klanceng walau berbeda warna, tapi tetap kualitas juara

Luar biasa nih madu Klanceng-nya! Harganya berapa?!

Reflek, saya langsung tembak nanya harga  😆 Tertarik banget sama madu yang punya nama keren madu trigona ini. Usut punya usut, berdasarkan info temen saya yang terapis, madu yang kalau di Banten disebut teuweul ini ternyata berasal dari 150 jenis lebah. Sama – sama lebah trigona tapi jenisnya berbeda. 35 diantaranya ada di Indonesia. Sisanya berasal dari luar negeri.

Setiap jenis lebah trigona menghasilkan madu dengan tekstur, warna dan citarasa yang berbeda. Ada yang dominan rasa asamnya, ada pahitnya yang lebih kentara, ada yang warnanya kecoklatan pekat, ada juga yang hitam. Perbedaan itu karena komposisi mineral dan vitamin yang nggak sama pada setiap jenisnya.

Misal : Madu yang lebih terasa asamnya itu menandakan flavanoid nya lebih banyak. Apa khasiat flavanoid yang terkandung di madu klanceng? Silahkan browsing sendiri ya ..  😀 Nah kalau yang terasa pahitnya lebih nyata, itu tandanya propolisnya lebih banyak.

Khasiat madu klanceng 4x lebih dahsyat daripada madu biasa

Di suatu artikel yang saya baca, khasiat madu lanceng 4x lebih baik daripada madu biasa dengan alasan berikut ;

  • Kandungan flavanoid, propolis dan bee pollen madu klanceng jauh lebih banyak daripada madu biasa. Lebah trigona dikenal dengan lebah tanpa sengat. Karena pertahanan dirinya yang tidak sehebat lebah madu biasa, makanya memperkuat sarangnya dengan pertahanan yang lebih baik dari sarang lebah madu biasa. Propolis yang punya peranan penting dalam menghalau hama diproduksi lebih banyak.
  • Lebah trigona lebih bisa memaksimalkan sari bunga yang didapatnya untuk kepentingan mereka. Ini harus mereka lakukan soalnya daya jelajah mereka nggak bisa sejauh lebah madu biasa. Alhasil jadilah madu klanceng yang berkualitas tinggi.

Perbedaan Madu Klanceng dan Madu Biasa : Harga dan Teksturnya

Sarang lebah madu klanceng/teuweul/trigona
Sarang lebah madu klanceng/teuweul/trigona
  1. Madu klanceng cenderung lebih encer daripada madu biasa
  2. Warna lebih pekat
  3. Kuantitas madu dari setiap sarang jauh lebih sedikit dibanding madu biasa. Karena itulah harga madu klanceng lebih mahal, selain tentunya karena kualitasnya yang juga lebih baik.
  4. Pada jenis lebah trigona tertentu dan pada musim tertentu kandungan bee pollen nya lebih banyak. Madu jadi seperti ada ‘butiran pasirnya’. Bukan palsu tapi karena kandungan bee pollen nya. Berbeda dengan biasa yang kandungan bee pollennya lebih sedikit.
  5. Karena kandungan bee pollen dan propolis yang super tinggi, maka khasiat madu klanceng lebih mujarab untuk membantu proses penyembuhan penyakit berat seperti kanker/tumor, diabetes, maag kronis, dan lain-lain.
  6. Harga madu klanceng/trigona/teuweul biasanya dijual dikisaran 275.000 – 375.000 per kilogram. Sedangkan madu apis biasanya dijual dibawah 175.000 per kilogramnya.

Testimoni dari manfaat madu klanceng

Ini testimoni beneran bukan rekayasa dari seorang yang punya tumor usus. Awalnya kondisinya cukup memprihatinkan. Sehari-hari cuma terbaring di ranjang. Nggak bisa bangun, apalagi beraktifitas layaknya orang sehat. Atas rekomendasi dari teman saya yang terapis, mulailah mengkonsumsi madu klanceng. Belum habis sebotol ukuran 700gram, Alhamdulillah, kondisinya jauh membaik. Terakhir kabarnya malah ngajakin teman saya yang terapis buat mancing bareng.

Bagi yang berminat dan membutuhkan madu klanceng TERJAMIN ASLI ini silahkan bisa langsung kontak aja si penjualnya WA 085218785252

Saya rasanya buat kamu yang sehat, madu klanceng perlu dikonsumsi buat ngejaga kesehatan. Apalagi buat yang sakit, khasiat madu klanceng nggak perlu diragukan karena sudah terbukti secara klinis dan empiris.

Ternak lebah madu klanceng juga terbilang mudah
Ternak lebah madu klanceng juga terbilang mudah

2 thoughts on “Madu Lebah Klanceng/Teuweul/Trigona 4x Lebih Berkhasiat Daripada Madu Biasa

  1. Katanya madu klanceng sangat berkhasiat untuk mengobati macem2 penyakit mata seperti katarak glu koma dan sebagainya apa bener?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *